Cari sesuatu di blog ini?

Android One Segera Masuk Indonesia

Android One Segera Masuk Indonesia
KopunetAndroid One akan segera memasuki pasar gadget Indonesia. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Vice President Google, Sundar Pichai. Indonesia memang termasuk salah satu dari negara-negara tujuan pemasaran Android One. Negara-negara tersebut adalah Filipina, India,  Bangladesh, dan negara kawasan Asia Tenggara lainnya. Smartphone ini memang ditujukan bagi negara berkembang agar penduduknya memiliki smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. “Meskipun sudah ada 1,75 milyar orang di dunia yang telah memiliki smartphone, mayoritas dari populasi dunia, yakni sekitar 5 milyar lebih, belum memilikinya.” Kata Sundar. Maka dari itu Google bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone dari India yakni Micromax, Karbo Mobile, dan Spice untuk membuat smartphone yang berkualitas dengan harga murah. “Tujuan kami adalah mengembangkan smatphone berkualitas tinggi dengan haga murah.”
Android One pertama kali meluncur di India dengan memperkenalkan tiga merk. Yakni, Mocromax Canvas A1, Karbon Sparkle V, dan Spice Dream Uno. Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 1.100.000 hingga Rp. 1.300.000. Harga ini bisa dibilang harga yang sangat murah untuk smartphone berkualitas "wah".
Mocromax Canvas A1, Karbon Sparkle V, dan Spice Dream Uno
Mocromax Canvas A1, Karbon Sparkle V, dan Spice Dream Uno
Adapun spesifikasi yang dimiliki Android One ini ialah:
  • Ukuran layar 4,5 Inchi (845 x 480 pixel)
  • Dual SIM
  • Prosessor MediaTek Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memory internal 4 GB
  • Ada Slot Micro SD
  • Kamera belakang 5 Mega Pixel dengan LED Flash
  • Kamera depan 2 Mega Pixel
  • Baterai 1700 mAh
  • OS Android 4.4.2 (KitKat)

Menurut Sundar, banyak vendor yang tertarik untuk mengembangkan smartphone berplatfom Android One. Diantaranya Acer, Lenovo, HTC, dan Asus. Bahkan di masa yang akan dating, produk tersebut akan dilengkapi dengan prosessor Qualcomm. Sundar juga menjanjikan bahwasannya Android One akan menjadi platform tercepat mendapatkan update OS. “Android One akan menjadi yang pertama mendapatkan Update Android L.”
Dan menurut prediksi, Android One masuk Indonesia pada akhir 2014 mendatang. kita tunggu saja kedatangannya.


2 komentar

Mohon berkomentar dengan syarat:
- Jangan disingkat
- Sopan
- Tak mengandung SARA maupun Pornografi
- Komentar tak boleh melenceng dari topik
- Dilarang memasang link aktif
- Dilarang promosi

 


Copyright © 2014-2015. KOPUNET . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Borneo Templates