Cari sesuatu di blog ini?

Cara Mengatasi Ikon Program Berubah Menjadi Ms. Word Terampuh

Cara Mengatasi Ikon Program Berubah Menjadi Ms. Word Terampuh

Kopunet kali ini membahas tentang cara mengatasi ikon program menjadi Ms. Word terampuh secara jelas dan mudah dipahami oleh anda semua. Adapun alasan saya memposting ini dikarenakan teman saya yang tiba-tiba menghampiri saya mengeluhkan laptopnya bermasalah. Seluruh program yang ada pada laptopnya berubah menjadi Ms. Word. Saya juga bingung bagaimana cara mengatasinya. Lalu saya minta solusi ke guru TIK saya. Eh disuruh install ulang. Saya coba aja Googling siapa tahu menemukan solusinya.

Dan pada akhirnya, saya menemukan solusinya. Tanpa install ulang. Alhamdulillah. Kalau diinstall ulang kan sayang? Program aplikasi sudah banyak malah diinstall ulang. Dan saya juga mengetahui penyebab dari masalah tersebut. Penyebabnya adalah kesalahan teknis sistem operasi  sehingga merubah registry program-program yang telah ada. Dan system operasi menggantinya dengan aplikasi bawaan dari Microsoft, misal, Ms. Word, Adobe Pdf, dan lain sebagainya.

Adapun cara yang telah saya lakukan ini tergolong cukup mudah. Dan hasilnya pun ampuh. Mau tahu caranya? Berikut caraya:
  1. Download file registry (Anda download lewat pc/laptop lain. Kan laptop/komputer anda tidak bisa mengakses internet karena aplikasi berubah menjadi Ms. Word/adobe pdf/yang lainnya)
  2. Ekstrak file registry yang berformat zip tadi ke dalam sebuah folder. Terserah anda menamainya apa
  3. Folder yang anda namai dan berisi file registry tadi silahkan anda pindahkan ke sebuah flashdisk atau memory card, lalu colokkan dan buka di laptop/komputer yang bermasalah tadi.
  4. Install semua file berekstensi .reg yang ada dalam folder yang telah anda pindahkan tadi. (Memang banyak sekali file-nya. Anda harus menginstall satu per satu. Namun, untuk mempercepat, tekan Ctrl + A secara bersamaan pada keyboard, lalu klik kanan, pilih "Install")
  5. Setelah terinstall semua, restart komputer/laptop anda.
  6. Selesai.
Bagaimana? Apakah sulit bagi anda? Saya rasa itu cukup mudah. Saya yakin pasti anda dapat melakukannya. Cara di atas benar-benar telah teruji oleh saya sendiri dan berhasil.

Sekian atas penjelasan yang cukup singkat dan jelas ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Sumber

11 komentar

  1. sangat membantu
    makasi banyak gan (y)

    BalasHapus
  2. thanks banget bang, awalnya mau ane intal ulang, karna Pc kantor jadi mikir lagi, pas nyari di mbah google ada blog abang, membantu banget :*

    BalasHapus
  3. sangat membantu terimkasih gan...

    BalasHapus
  4. Mantab. Hatur nuhun. Semoga menjadi ilmu yg bermanfaat

    BalasHapus
  5. Waktu di CTRL+A trus klik kanan.. Gak ada pilihan install.. Gimana dong gan.

    BalasHapus
  6. sangat bermafaat terimakasih banyak gan......

    BalasHapus
  7. klik kanan... gak ada pilihan instalnya gan... gimana tuh

    BalasHapus
  8. passowrd rarnya apa?

    BalasHapus

Mohon berkomentar dengan syarat:
- Jangan disingkat
- Sopan
- Tak mengandung SARA maupun Pornografi
- Komentar tak boleh melenceng dari topik
- Dilarang memasang link aktif
- Dilarang promosi

 


Copyright © 2014-2015. KOPUNET . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Borneo Templates