Cari sesuatu di blog ini?

Pengertian Komputer Singkat dan Jelas

Pengertian Komputer
Kopunet - Komputer merupakan alat yang sangat penting saat ini. Hampir seluruh orang di dunia memilikinya. Memang perkembangan teknologi informasi lekat dengan komputer. Pasalnya komputer merupakan alat bagi para pengembang untuk mengembangkannya. Jadi, bisa dibilang komputer merupakan alat yang paling berpengaruh dalam perkembangan dunia TI (Teknologi Informasi). Maka dari itu penting bagi kita di zaman yang serba modern ini untuk mengenal komputer.

Komputer berasal dari kata Compute yang berarti menghitung. Dan nama Computer pertama kali digunakan untuk orang yang menghitung aritmatika dengan atau tanpa alat bantu. Namun seiring waktu, kata computer digunakan untuk menyebut mesin yang digunakan untuk menghitung aritmatika. Berbeda sekali dengan komputer modern yang digunakan untuk banyak tugas selain bidang matematika. Banyak yang berpendapat tentang pengertian komputer. Namun pada intinyaa, komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah data suatu informasi menurut prosedur yang telah dirumuskan.

Komputer awalnya hanyalah sebuah alat hitung yang digunakan untuk menghitung. Namun seiring perkembangan zaman, komputer berubah menjadi alat yang multifungsi. Komputer awalnya dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Ukurannya hampir mengisi sebuah ruang tamu. Kinerja yang dimiliki pun sangat amat rendah. Dibutuhkan waktu 3-4 detik untuk melakukan satu hitungan. Namun dengan perkembangan zaman yang semakin modern ini, kita dapat melihat bentuk komputer yang cukup kecil dan bahkan perkembangannya lagi, komputer berubah lagi menjadi laptop yang lebih kecil dari komputer. Dan berkembang lagi menjadi notebook yang lebih kecil lagi dari laptop. Dan lagi, smartphone sekarang spesifikasi yang dimiliki hampir sama dengan komputer. Mungkin sebentar lagi, komputer akan berubah ukuran menjadi seukuranhandphone. Sehingga memerlukan tempat yang sedikit, lebih praktis, namun multifungsi. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Dan untuk sejarah komputer, akan dibahas lengkap dalam posting berikut.

2 komentar

Mohon berkomentar dengan syarat:
- Jangan disingkat
- Sopan
- Tak mengandung SARA maupun Pornografi
- Komentar tak boleh melenceng dari topik
- Dilarang memasang link aktif
- Dilarang promosi

 


Copyright © 2014-2015. KOPUNET . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Borneo Templates