Cari sesuatu di blog ini?

Cara Mengetik 10 Jari Dengan Mudah

Cara Mengetik 10 Jari Dengan Mudah
Kopunet akan membahas tentang cara mengetik 10 jari dengan mudah yang bertujuan untuk memberikan solusi mengetik 10 jari dengan tepat, efektif, dan cepat. Memang sekarang ini kemajuan teknologi sangat pesat. Sebagai dampaknya kebutuhan akan gadget pun meningkat drastis. Diantaranya komputer atau laptop. Kedua gadget ini sangat ramai di pasaran. Hampir setiap rumah memilikinya. Entah itu laptop ataupun komputer.

Salah satu cara mengoperasikan komputer atau laptop yakni dengan mengetik pada hardware yang bernama keyboard. Fungsi keyboard memang memiliki peranan penting dalam komputasi. Fungsinya, diantaranya untuk mengetik jurnal, mengetik status di facebook, dan lain sebagainya. Fungsi utamanya adalah untuk mengetik.

Nah terkadang mengetik ini menjadi hal yang sering dipermasalahkan. Hal itu adalah waktu pengetikan yang kurang cepat dan efektif. Sehingga dapat menyita waktu anda dalam menjalankan aktivitas harian anda. Maka dari itu, dibutuhkan cara mengetik yang cepat dan efektif. Yakni mengetik dengan teknik 10 jari.

Teknik ini dilakukan dengan 10 jari kita sehingga dapat mempercepat pengetikan anda. setiap jari memiliki bagian masing-masing. misal, ibu jari memiliki tugas menkan tombol "J", dan lain swebgainya.Memang, cara ini merupakan cara terfavorit hingga saat ini. Banyak yang menggunakan teknik ini dan bahkan hampir seluruh pengguna komputer ataupun laptop menggunakannya.

Dan untuk dapat menerapkan teknik ini, anda dapat melatihnya. Melatihnya bisa dilakukan secara autodidak (sendiri). Namun akan lebih efektif bila dengan bantuan software yang bernama Rapid Typing.
Antar Muka Rapid Typing
Antar Muka Rapid Typing

Aplikasi ini akan membantu anda dalam melatih mengetik menggunakan 10 jari anda. Dan aplikasi ini memberikan kelas-kelas tersendiri. Dimulai dari Beginner (Pemula) hingga Expert (Ahli). Aplikasi ini sangat bagus dan ringan. Aplikasi ini juga menyediakan gambar tangan dan keyboard. Sehingga memudahkan anda dalam latihan pengetikan 10 jari. Missal anda akan mengetik “F”, maka akan muncul gambar jari mana yang harus menekan tombol “F” pada keyboard. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan grafik perkembangan kemampuan anda dari hari ke hari.

Untuk memilikinya, silahkan download aplikasinya gratis.

Download Rapid Typing

Mungkin hanya itu daja yang bisa saya sampaikan. Selamat mencoba dan selamat berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan syarat:
- Jangan disingkat
- Sopan
- Tak mengandung SARA maupun Pornografi
- Komentar tak boleh melenceng dari topik
- Dilarang memasang link aktif
- Dilarang promosi

 


Copyright © 2014-2015. KOPUNET . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Borneo Templates