Cari sesuatu di blog ini?

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Berdasarkan Label di Blog


Kopunet kali ini kembali lagi untuk memposting tutorial bloger atau blogging yang saya kira cukup digemari oleh para blogger. Pasalnya saat saya mencari cara ini di Google, banyak sekali blogger-blogger yang siap menyediakan tutorial ini. Dan karena hal itu, saya juga tak mau ketinggalan untuk mempostingnya juga.
Daftar isi dalam konteks blogging memang membantu sangat pengunjung untuk melihat seluruh link postingan yang ada pada suatu blog. Sehingga siapa tahu pengunjung tersebut menemukan apa yang ia cari. Atau bahkan membuka apa yang tidak ia cari namun menarik hatinya untuk membuka postingan tersebut. Dan ini juga merupakan keuntungan bagi seorang blogger. Postingan mereka dapat dilihat oleh pengunjung seluruhnya.
Kopunet kali ini mempersembahkan tutorial cara membuat daftar isi otomatis berdasarkan label di blog atau blogger atau blogspot. Berikut caranya:

  1. Buat sebuah laman
  2. Buat judul Daftar Isi atau terserah anda
  3. Pilih HTML bukan Compose

  4. lalu copy-paste kan kode dibawah ini
    .
    <script src="https://kopunet2.googlecode.com/svn/sitemap%20by%20kopunet.js"></script><script src="http://kopunet.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

  5. Lalu klik Publikasikan
Bagaimana? Mudah kan? Silahkan dicoba. Semoga sukses dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan syarat:
- Jangan disingkat
- Sopan
- Tak mengandung SARA maupun Pornografi
- Komentar tak boleh melenceng dari topik
- Dilarang memasang link aktif
- Dilarang promosi

 


Copyright © 2014-2015. KOPUNET . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Borneo Templates